.quickedit{display:none;}

Jumat, 20 April 2012

Menerima Kenyataan Hidup Dengan Bersyukur Akan membawa Kedamaian Dalam Hidupmu


Andai aku mampu memahami akan semua arti hidup ini ,namun aku cuman manusia biasa yang hanya mampu berusaha dan berdoa untuk menanti ridho sang Illahi,jika aku bisa aku ingin menggapai semua mimpi mimpi dalam hidupku ,namun semua mimpi tak seindah yang ku harapkan didalam hidup ini,semua terjadia diluar kuasaku,dan aku hanya mampu untuk berusaha dan berusaha,semoga apa yang terjadi bisa seindah mimpi mimpi dalam hidupku.
Mungkin ini terlalu dini untuk bicara tentang mimpi tapi semua mimpi tidak akan mampu terpenuhi jika kita tidak berusaha untuk menggapainya dan untuk menggapai semua mimpi dibutuhkan perjuangan yang besar demi tercapainya semua harapan itu,dan harapan hanya tinggal harapan selama kita tidak berusaha untuk mewujudkanya,dan untuk mewujudkan semua mimmpi dibutuhkan perjuangan   hidup ini.redup mataku memandang jauh  angkasa tiada batas mata jauh memandang hanya hamparan langit biru yang membentang diangkasa akupun bergumam jauh mataku memandang hanya batas cakrawala yang tersisa jauh disana tiada yang mampu kulihat selain langit biru yang membentang naungi bumi ini.
Hatikupun berfikir kalau mataku mampu melihat jauh tanpa batas pastilah mimpikupun tiada satu hal yang bisa membatasi ,mesti ku juga sadar untuk mewujudkan semua mimpiku, terlalu banyak keterbatasan yang menghalalngi semuanya ,namun begitu aku tidak akan pernah menyerah karena perjuangan masih panjang dan ketika hati merasa   begitu lelah aku sadar masihada satu harapan  yang mampu memberi kekuatan penyemangat dalam jiwaku.Aku sadar tak semua mimpiku mampu untuk terwujudkan namun aku tahu setidaknya aku telaha brusaha untuk mewujudkan semua mimpiku mesti kenyataanya proses dak waktulah yang mampu menjawab semuanya,dan saat semua mimpiku  tak  mampu untuk kuwujudkan aku sadar dan selalu aku syukuri mungkin ini adalah hal terbaik  yang telah Tuhan berikan untukku karena hanya dengan mensyukuri   kenyataan hidup inilah aku mampu menghadapi kenyataan hidup yang tidak mudah ,mungkin banyak orang yang tidak bisa menerima kenyataan dalam  hidupnya tapi ketahuilah bahwa kegagalan dakam hidupmu bukanlah akhir dari segalanya dan kita harus bisa menerima semua itu karena dengan menerima kenyataan dalam hidup ini maka kan kau dapatkan kedamaian yangsejati didalam hidup ini
Tidaklah mudah bagi diriku untuk bisa menerima semua yang terjadi didalam hidup ini dengan apa adanya,namun butuh waktu yang tidak pendek untuk bisa menerima semua itu dan semua itu ku rasa sebagai proses pendewasaan diri yang tidak bisa dibentuk oleh orang lain melainkan hanya bisa terbentuk dari proses yang bisa merubah kepribadian kita dan cara pandang kita pada hidup ini.Jika orang jawa bilang urip kui sing sumeleh,jadi didalam hidup ini hendaknya kita menjalaninya dengan apa adanya jangan terlalu berlebih karena apa yang berlebih itu tidak baik pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar